tips memperoleh keuntungan bisnis dengan cara sendiri dan kelola keuangan dengan mudah

Active 0 Reply 4 Views 2020-03-14 10:41:45 Ide Bisnis

Program bos kasir bisa di gunakan untuk berbagai macam usaha anda seperti di bahwa ini untuk menjalankan usaha pastinya anda memerlukan yang namanya kasir, nah disini saya memberikan sedikit tentang cara penggunaan program kasir kami ini.

Gambar di bawah ini adalah tampilan awal dari program kami, baru melihatnya saja pasti anda semua mengerti tentang cara penggunaannya, tapi anda tidak perlu khawatir kami akan menjelaskan sedikit tentang tata cara penggunaannya.








Sumber : https://www.moneysmart.id/usaha-sampingan-menguntungkan/

Usaha sampingan mahasiswa

Ibu rumah tangga sudah, karyawan sudah, tinggal mahasiswa yang belum. Mencari usaha sampingan mahasiswa sebenarnya gak sesulit yang dibayangkan.

Pada dasarnya, sebagian besar mahasiswa rata-rata memang gak punya penghasilan tetap. Mereka masih terima jajan dari orangtua.

Selain punya waktu fleksibel untuk mencari uang jajan tambahan, mereka umumnya update dengan tren terkini. Kira-kira peluang usaha sampingan seperti apa yang pas buat mereka? Berikut ulasannya.


1. Influencer

Usaha sampingan sebagai influencer (Pixabay)

Hampir semua mahasiswa gak pernah lepas dari apa yang namanya medsos. Kenapa gak jadi selebgram saja atau influencer?

Kamu bisa dapat penghasilan lewat endorsement lho. Tapi, akun medsosmu juga harus terlihat rapi dan followers-mu juga harus banyak.

2. Instruktur olahraga

Usaha sampingan jadi instruktur olahraga (Pixabay)

Hobi olahraga, berbadan atletis, dan punya banyak waktu luang untuk latihan dan istirahat. So, daripada waktu luang dimanfaatkan buat nongkrong dan menghabiskan uang, lebih baik memanfaatkannya untuk mengajar.

Modalnya cuma pakaian olahraga yang mumpuni kok. Tujuannya, biar klien pede dan percaya latihan sama kamu. Dengan uang di bawah Rp 2 juta, juga bisa kebeli.

3. Jasa titip (jastip)

Usaha sampingan jastip (Shutterstock)

Karyawan kerap melakoni usaha satu ini. Namun, karena waktu gak fleksibel, kamu yang masih jadi mahasiswa bisa mulai meliriknya.

Jasa ini gak mesti berbentuk jastip luar negeri, jastip ke Bogor, outlet-outlet ritel, atau pameran pun bisa.

4. Reseller pakaian

Usaha sampingan reseller pakaian (Pixabay)

Sekali lagi, karena mahasiswa punya waktu yang cukup fleksibel maka gak sulit tentunya untuk blusukan ke pasar mencari pakaian untuk nantinya dijual lagi.

Pakaian Muslim, batik, atau kaos-kaos oblong pun jadi. Jangan salah, founder Men’s Republic Yasa Singgih dulu berhasil dengan usaha ini lho!

5. Sewa kamar

Usaha sampingan menyewakan kamar (Pixabay)

Punya kamar nganggur di rumah orangtua? Izin saja untuk disewakan, dan kamu bisa membuatnya makin laris dengan Airbnb, Booking.com, Airy Rooms, atau situs-situs lainnya. Sebagai mahasiswa, tentu banyak waktu buat beres-beres kamar yang disewakan.

6. Agency SPG

Usaha sampingan sebagai agency SPG (Pixabay)

Punya teman cantik-cantik yang minat kerja sampingan? Nah, buka saja agency SPG. Jangan salah, jasa SPG masih cukup populer untuk event-event atau pameran.

Kalau bisa, sekalian bikin satu paket membuka jasa MC atau kru event.

Tips agar usaha sampingan sukses

Tips sukses menjalani usaha sampingan (Pixabay)

Begitulah gambaran jelas seputar peluang usaha sampingan minim modal, yang telah disesuaikan dengan aktivitas si pemilik usaha.

Manfaatnya udah tahu, jenis usaha sampingannya juga udah. Tapi gimana ya caranya biar usaha sampingan ini sukses?

1. Waspadai virus mager

Sampai kapanpun juga, virus ini adalah virus yang paling berbahaya di dunia. Karena ketika seorang sudah terjangkit virus ini, mustahil dia mau ngelakuin apa yang semestinya dia lakukan buat menebalkan dompet.

Malas gerak alias mager gak cuma menyerang manula, anak muda produktif pun banyak yang udah kebiasaan mager. Kalau malas, ya jangan pernah mimpi jadi crazy rich di usia muda seperti Mark Zuckerberg dan lainnya.

2. Seribu pelanggan masih belum cukup

Kalau 1.000 klien atau pelanggan aja belum cukup, kayak apa kalau kamu cuma punya satu? Itu tandanya usaha sampinganmu gak menghasilkan apa-apa.

Cobalah menerapkan strategi jemput bola alias cari pelanggan untuk usahamu ini. Jangan kebiasaan nunggu bos, nanti rezeki dipatok ayam!

3. Jangan boros-boros

Ketika gak ada duit, ya jawabannya harus cari duit bukan? Ketika lagi cari duit, ya jangan boros-boros.

Ingat lho, beberapa usaha sampingan di atas tentu ada yang butuh modal. Coba buat target dalam jangka waktu tertentu untuk mengembalikan modal yang sudah kamu keluarkan.

Kesimpulan : program ini sudah sangat bagus digunakan untuk memulai bisnis, dan bila ingin lebih tau tentang penggunaan program ini bisa lihat di forumkasir.com


Total votes: 0


Sharing is caring, show love and share the thread with your friends.


loading...